Labels

Labels

Ipsum Tempor

Sit amet

Ultricies Eget

Home » » INFO ::: 25 Cara Merawat Ponsel Android

INFO ::: 25 Cara Merawat Ponsel Android




Surga-Android ::: Dalam merawat ponsel android, khususnya Touchscreen, agak mudah-mudah susah. Jika terjadi kesalahan saat merawat ponsel, maka akibatnya bisa fatal tergantung pada kesalahan perawatan yang anda lakukan. Ponsel android kebanyakan emang Touchscreen atau Layar Sentuh yang sangat bahaya dan rentan pecah dan berikut ini adalah Tips Merawat Ponsel Android Versi Surga-Android.

1.Gunakan Anti-Gores
Anti gores merupakan sebuah alat silikon tipis yang bisa anda gunakan untuk melindungi layar anda dari lecet-lecet entah itu di sebabkan oleh kuku anda saat menyentuh Hp android anda.

2.Potonglah Kuku Anda
Kuku akan sangat merugikan bagi kesehatan ( jika kuku kotor ), bukan hanya kesehatan, kuku juga merugikan bagi layar android anda.

3.Jangan Tekan Terlalu Keras
menekan layar android dengan keras juga akan mengakibatkan layar anda retak, tekan layar android dengan lembut,hati-hati dan sewajarnya.

4.Jangan Kena Sinar Matahari
Layar android jika terkena sinar matahari akan sangat fatal, bisa mengakibatkan Pixel atau ketajaman layar anda berkurang secara drastis.

5.Jangan Dekatkan Medan Magnet
Medan magnet akan mempengaruhi sistem kerja android, karena tarik-menarik magnet di dalam android dengan TV, contoh medan magnet adalah : Radio,TV,Monitor dll

6.Pembersihan Android Yang Benar
Jika layar android anda kotor, lakukan pembersihan dengan kain yang halus misalkan Kapas,pembersih kacamata dll.

7.Jangan Letakkan di Celana Jeans
Jika anda menyimpan android di celana sempit semacam celana Jeans, akan mengakibatkan layar anda bisa pecah karena celana jeans terlalu sempit buat meletakkan hp android anda.

8.Jangan Letakkan Android di Sembarang Tempat
Perlu di ketahui bagi pengguna android, jika meletakkan hp android anda jangan di sembarang tempat, letakkan di tempat yang aman yang tak ada seorangpun yang tahu.

9.Gunakan Charge Original
Kita boleh sich menggunakan charge yang tidak original, tapi akibatnya adalah baterai cepat ngedrop karena tegangan yang di berikan charge not original harus sama dengan charge yang original.

10.Sambung Adaptor dengan Benar
Menyambung adaptor travel dngan tidak benar akan mengakibatkan kerusakan yang serius pada ponsel android anda.

11.Jangan Gunakan Android di Rumah Sakit
Menggunakan android di rumah sakit terutama di dekat peralatan medis akan mengganggu frekuensi radio alat itu sendiri

12.Jangan Gunakan di Pom Bensin
Ini akan sangat merugikan pihak Pom Bensin jika terjadi ledakan gara-gara ponsel android. anda bisa tonton video di bawah ini kalo tidak percaya



13.Matikan Hp saat di Pesawat
Menggunakan android di pesawat adalah melanggar hukum, perangkat android anda dapat mengganggu navigasi elektronik pada pesawat.

14.Jangan Menggunakan Ponsel Saat Menyetir
Menggunakan ponsel saat menyetir akan menghilangkan konsentrasi di jalan, karena konsentrasi hanya terarah pada ponsel android anda, dan akibatnya kecelakaan akan terjadi.

15.Jangan Sampai Basah
Jika hp androidmu basah, segera cabut baterai anda, lalu keringkan hp android anda jangan pake sinar matahari, dan jika tidak hidup bawa ke servis asli terdekat Gratis jika garansi masih berlaku.

16.Jangan Letakkan di Tempat yg Miring
Ini akibatnya juga akan parah,  jika terjaruh maka bisa menyebabkan ponsel anroid anda pecah. dan mengakibatkan kerusakan pada sistem tertentu.

17.Simpan di Suhu Antara 20° C - 50°C
Perangkat anda bisa meledak jika di biarkan di dlam keadaan yang tertutup, karena suhu di dalam kendaraan dapat mencapai 80° C.

18.Jangan Dekatkan Lampu flash di dekat Mata
Lampu Flash atau lampu kilat yang bisanya terdapat di samping kamera sangat bahaya apabila terlalu dekat pada mata dan bisa menyebabkan kerusakan pada mata.

19.Jangan Dekatkan dengan benda logam
Benda logam seperti koin,kalung,kunci dll dpat membahayakan android kamu dan dapat meyebabkan keusakan hardware dan bisa juga kebakaran.

20.Jangan Banting Hp Anda
Di saat anda marah pada hp anda mungkin internet anda lelet sangking nafsu tak tertahan anda membanting hp anda sendiri dan membiarkannya tergeletak di lantai. ini akan menyebabkan kerusakan yang sangat berarti misal layar bisa pecah, mengurangi ketajaman layar,kerusakan hardware.

21.Copot Cas Jika Baterai Penuh
Jika baterai penuh segera copot cas anda, jika tidak maka akan mengakibatkan baterai cepat habis, drop, dan melembung.

22.Jangan Membongkar Hp Anda Sendiri
Jika hp anda rusak dan ingin memperbaiki sendiri sebaiknya jangan. bawalah ke servis terdekat Gratis kok jika garangsinya masih berlaku.

23.Jangan Menempelkan Sticker Pada Hp
Sticker jika di tempel di hp mungkin lebih menarik dan bagus tapi taukah anda penyebabnya menempel sticker di hp anda penyebabnya adalah menyumbat bagian yang bergerak dan mencegah pengoperasian sistem dengan benar.

24.Jauhkan HP dari Anak-Anak
Hp bukan sebuah mainan, jangan biarkan anak-anak bermain dengan hp anda karena tak di ketahui ia akan melakukan panggilan tanpa segaja dan akan mengurangi pulsa anda.

25.Backup Data Anda
Jika tanpa sengaja anda memformat memori anda dan data-datanya hilang maka Samsung tidak bertanggung jawab atas kehilangan data anda.

4 komentar:

  1. gan hape ane salah beli charger batereinya langsung over volt.. masukin di tips sekalian gan



    http://bitx64.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Nice info yang sangat lengkap dan memberikan banyak manfaat ijin sedot gan baca juga artikel saya seputar android,game,aplikasi,blogger,adsense,teknologi,bisnis online

    BalasHapus